CLARENCE SEEDORF membuka pintu untuk kembali dan mengatakan ia tidak akan dapat menonton derby.
Seedorf adalah salah satu dari banyak veteran yang meninggalkan Milan pada akhir musim lalu dan itu dicatat bahwa Milan tidak memiliki seorang pemimpin sejati di lapangan, bahkan jika Massimo Ambrosini dan Christian Abbiati masih ada.
Milan telah mengambil jalan yang berbeda dan dari musim ini, mereka akan mempercayai remaja lebih banyak dan tidak akan menghabiskan uang besar pada pemain. Seedorf yakin itu akan membawa Milan beberapa tahun sebelum mereka menjadi No 1 tim lagi.
"Saya tidak tahu situasi saat ini di Milan yang baik, tapi aku tahu bahwa ketika Anda berada dalam kesulitan yang Anda butuhkan persatuan dan semangat kelompok. Para pemain perlu mengambil tanggung jawab ketika di saat-saat yang sulit, "kata Seedorf, yang bergabung dengan Botafogo, pers pada hari Jumat." Adalah tugas pelatih untuk mengirimkan kepercayaan diri dan ketenangan ke skuad.
"Dengan baik teknis-taktis pekerjaan yang cocok dengan karakteristik skuad, Anda dapat membalikkan tren, memiliki penguasaan bola lebih sedikit dan lebih counter-serangan ini tidak memalukan. Tapi saya yakin bahwa pada akhirnya Milan akan keluar dari krisis ini, mengingat mereka memiliki kualitas yang lebih dari rata-rata skuad. Krisis keuangan dirasakan oleh para fans. Sebelumnya, para penggemar dimasukkan ke dalam upaya ekonomi karena mereka termotivasi oleh akan melihat pemain ditentukan, atau mereka terinspirasi oleh gaya bermain. Milan telah memutuskan untuk mengambil kebijakan baru.
"Kebijakan baru ini akan terus dari waktu ke waktu. Anda tidak perlu melihat hasil saat ini tetapi pada jangka panjang, meskipun itu Juventus akan menjadi tim untuk mengalahkan untuk 5 tahun ke depan, "tambahnya." Jika itu adalah kesalahan oleh Milan untuk menyingkirkan sehingga pemain berpengalaman banyak? Katakanlah pemain menyadari kesenjangan yang mereka pergi.
"Dalam beberapa tahun terakhir Milan mengucapkan selamat tinggal kepada pemain besar seperti Maldini, Costacurta, dan Cafu, tetapi pada setiap kesempatan ada pemain siap untuk menggantikan mereka. Tapi kali ini tidak ada apapun pemain siap untuk menggantikan mereka. Itulah mengapa dampaknya berbeda kali ini. Tapi itu tidak sampai kepada saya untuk mengatakan bahwa itu adalah sebuah kesalahan. Itu pilihan. Tapi dewan pasti perlu mengambil kendali dari situasi untuk memperjelas jalur mana yang diikuti.
"Jika saya ingin kembali bekerja untuk Milan? Tentu saja. Mengapa tidak? Hubungan saya dengan dewan Milan selalu besar. Aku sedih bahwa saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada fans, tapi tidak mengatakan selamat tinggal yang lebih signifikan, karena itu berarti bahwa tidak ada yang lebih. Saya berterima kasih kepada semua Milanisti untuk tahun yg kami miliki bersama di stadion. Tidak ada yang tahu masa depan, tetapi jika saya memiliki kesempatan untuk kembali ke Milan sebagai direktur maka akan menjadi lebih indah "Butuh waktu lama untuk Seedorf memutuskan masa depannya sehingga penggemar tidak benar-benar berterima kasih padanya melawan Novara (mereka membuat spanduk. untuk Gattuso, Nesta dan Inzaghi), pada hari terakhir dari tahun lalu.
"Jika saya akan menonton derby pada hari Minggu? Tidak, karena kami juga bermain hari itu. Para derby yang paling berkesan? Saya akan menyebutkan tiga: tak terlupakan adalah dua pertandingan di Liga Champions semifinal pada tahun 2003, dan kemudian derby pada Februari 2004 di mana kami memenangkan pertandingan 3-2 setelah 0-2 down. Dan terakhir, Piala Super di Beijing akhir tahun 2011. Untuk jumlah itu, semua derby terhubung ke keberhasilan Milan, "katanya.
"Saya tidak akan membandingkan situasi Milan dengan situasi Inter. Pemain besar seperti Lucio, Julio Cesar dan Maicon telah meninggalkan Inter, namun tidak satupun dari mereka sudah berada di Inter selama 10 tahun. Kami lebih banyak yang meninggalkan Milan dan perubahan itu pasti lebih traumatis di Milan. Dan Inter juga lebih digunakan untuk membuat revolusi. "
Seedorf, yang bergabung dengan Milan dari Inter pada tahun 2002, telah membuktikan bisa berguna bagi Rossoneri musim ini saat Milan sedang berjuang untuk fantasi di depan dan harus bergantung pada El 19-tahun Stephan Shaarawy.