El Shaarawy telah mengambil alih Milan di pertandingan terakhir dan tanpa keraguan yang paling dalam-bentuk pemain di Milan saat ini, bahkan mungkin di seluruh Italia, Cesare Prandelli sedang mempertimbangkan memberinya panggilan timnas.
Stephan mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir - bahkan Zlatan Ibrahimovic tidak berhasil melakukannya di Milan nya - dan pemain  19-tahun ini mendapat banyak pujian dari media dan dari mantan pemain.

"Bila Anda perlu membangun skuad baru maka selalu terbaik untuk melakukannya dengan menghitung pada anak-anak. El Shaarawy cepat, secara teknis berbakat, dan ia memiliki kesegaran yang Anda butuhkan di saat-saat sulit. Dia yang tepat, "kata legenda Milan Andriy Shevchenko, yang pensiun dari pertandingan setelah Euro.
"Saya tidak tahu siapa dia dapat dibandingkan dengan. Saya juga percaya bahwa perbandingan berbahaya, juara setiap berbeda. Tapi Stephan memiliki sesuatu yang mengingatkan saya pada diri saya sendiri, misalnya ketika ia mempercepat. "
"Anakku, Simone-Andrea, mengatakan bahwa El Shaarawy adalah fenomena," komentar Maurizio Ganz ke La Gazzetta dello Sport "El Shaarawy telah beruntung untuk bermain karena cedera Pato dan Robinho., Dan ia telah sangat baik memanfaatkan peluang yang ia telah mendapat. El Shaarawy mengingatkan saya Neymar karena mereka berdua ingin memulai jauh dari gawang dan kemudian gelombang menuju tujuan.
Pendek wawancara dengan Shevchenko, Altafini, Ganz dan Savicevic (screenshot dari La Gazzetta dello Sport).
"Saya suka El Shaarawy karena dia sangat pandai akan langsung untuk tujuan. Dia juga pemain yang cerdas, yang kini menunjukkan bahwa ia juga pembom "Mantan gelandang Milan Dejan Savicevic menambahkan:". Stephan akan menjadi pemain hebat, tapi dia masih perlu tumbuh. Sangat penting bahwa dia mencetak gol di saat yang sulit.
"El Shaarawy memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat. Dia cepat, dia memiliki tembakan yang baik dan dia mencetak dengan mudah. Tapi tugasnya adalah untuk mencetak gol, dan jika Anda tidak melakukan itu di Italia maka orang akan mengkritik Anda. "
"Fakta bahwa El Shaarawy membuat perbedaan untuk skuad yang tidak melakukan dengan baik, membuktikan bahwa dia bisa menjadi juara. Meskipun ia masih muda, dia siap untuk memainkan final Piala Dunia, "José Altafino - mengatakan - pencetak gol bersama-ketiga tertinggi di Italia Serie A sejarah." El Shaarawy mengingatkan saya Neymar dan Barcelona Lionel Messi. Mereka memiliki pusat gravitasi rendah. Mereka bermain dengan bola menempel ke kaki mereka. El Shaarawy telah membuktikan bahwa dia pemain yang bagus. Yang penting adalah untuk tidak massal dia terlalu banyak. "
Banyak telah dibahas tentang Stephan El Shaarawy pada hari-hari terakhir. Dia akan menjadi sangat penting bagi Milan pada hari Minggu di derby, di mana pelatih Max Allegri diharapkan untuk memainkan sistem 4-2-3-1 dia digunakan akhir-akhir ini.