Mattia DE Sciglio mengatakan perbandingan dengan Paolo Maldini terlalu dini dan berfokus pada karirnya.
De Sciglio memulai dua pertandingan pertama musim karena cedera Ignazio Abate dan terbukti menjadi bakat besar. Yang diikuti oleh kinerja yang solid untuk Italia di bawah umur 21 , dalam kemenangan 7-0 atas Liechtenstein.
Mattia berusia 20 pada bulan Oktober tetapi ia telah mendapatkan pujian besar oleh legenda Milan dan Italia  seperti Mauro Tassotti dan Franco Baresi. De Sciglio berfokus pada melakukan dengan baik dan mengatakan dia bisa bermain di sebelah kiri.
"Apa yang telah berubah sejak aku menjadi pemain Milan? Aku masih cukup anonim, saya tidak punya rambut seperti salah satu El Shaarawy begitu banyak orang masih tidak mengenali saya. Di satu sisi, itu baik karena saya bisa memiliki privasi saya tapi saya senang ketika orang menghentikan saya dan meminta saya untuk tanda tangan, "katanya kepada Sportitalia.
"Hubungan saya dengan El Shaarawy? Stephan adalah pria hebat, saya sangat senang untuknya. Dia bakat besar, dan ia sudah menunjukkan hal itu tahun lalu. Musim ini ia akan memiliki ruang lebih. Saya sangat senang untuknya. Keberangkatan dari para senator? Tentunya tahun lalu para senator yang sangat penting di ruang ganti, tetapi rekan saya semua sangat tenang dan mereka tahu bahwa tahun ini kita harus pergi keluar dan mencapai tujuan kami.
"Kelompok yang baik dan kuat meskipun pemain penting telah meninggalkan," tambah De Sciglio "perbandingan Maldini.? Sebagai seorang anak saya adalah penggemar Milan dan saya mengikuti Maldini karena ia adalah bek seperti diriku dan dia adalah kapten tim saya. Saya berpikir bahwa menjadi dibandingkan dengan dia terlalu awal karena saya baru saja mulai.
"Ini masih suatu kehormatan besar dan saya berharap untuk mengulangi segalanya Maldini lakukan. Tim nasional Italia? Itu adalah pengalaman yang indah yang saya akan selalu membawa dalam hati saya. Tapi sekarang aku berpikir untuk melakukan dengan baik di Milan dan di tim U-21, yang merupakan kategori saya. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. Jika saya bisa bermain di kiri? Ini tidak ada bedanya bagi saya. Aku baik di kiri dan dapat menggunakan kaki kiri saya dengan baik. Bermain tidak ada masalah.
"Mauro Tassotti? Saya berterima kasih atas kata-kata indah yang dia berbicara tentang saya dan untuk bantuan yang telah memberi saya. Dalam setiap pertandingan dan sesi pelatihan yang sangat dia selalu siap untuk memberikan nasihat dan membantu saya. Saya berutang padanya banyak. "Kata Tassotti ia melihat dirinya di De Sciglio, yang juga memakai nomor jersey 2.
De Sciglio, yang bergabung dengan Milan pada 2002 dari Cimiano dan membuat melompat ke tim utama musim lalu, juga mengakui bahwa ia menggunakan Facebook, menyukai semua jenis musik dan suka pergi nonton film dan melakukan belanja.