Stephan El Shaarawy telah menjadi pemain Milan termuda yang pernah mencetak gol di Liga Champions.
Milan mendapat hasil bagus melawan Zenit St Petersburg pergi pada Rabu dan ini menempatkan mereka di tempat ke-2 di Grup C - tepat di belakang Malaga yang memenangkan kedua pertandingan mereka, dan berhasil mencetak 3 gol setiap kali.
Rossoneri berjuang dengan tekanan Zenit tetapi menghasilkan beberapa momen besar sepak bola, dengan yang terbaik menjadi gol kedua sebagai Stephan El Shaarawy mencetak gol brilian untuk menggandakan keunggulan Milan.
Milan akhirnya menang karena gol bunuh diri saat melawan Zenit 0-2 ke 2-2, namun El Shaarawy memasuki buku-buku sejarah Milan sebagai ia telah menjadi pemain termuda dalam sejarah il Diavolo untuk mencetak gol di Liga Champions - mengalahkan rekor yang dibuat oleh Alex Pato, yang tidak bermain kemarin, kembali pada tahun 2009.
Stephan El Shaarawy gawang dalam lima bergerak (screenshot dari La Gazzetta dello Sport)
El Shaarawy adalah pada bentuk yang fantastis saat ia mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir dan memenangkan Man La Gazzetta dello Sport penghargaan Pertandingan di setiap salah satu dari game-game "Musim ini El Shaarawy telah memainkan 9 pertandingan dan mencetak 5 gol., Dan itu adalah statistik yang baik, "kata Wakil Presiden Milan dan kepala eksekutif Adriano Galliani pers setelah pertandingan di Rusia." Ini adalah musim. Dia benar-benar hanya anak-anak tahun lalu. "
El Shaarawy juga remaja pertama yang mencetak untuk Milan karena ia hanya berubah 20 akhir bulan ini. Berikut top 5 pencetak gol termuda atas untuk Milan di kompetisi elit UEFA untuk klub (tahun dan hari):
  1. 19 tahun dan 342 hari: Stephan El Shaarawy (03 Oktober 2012).
  2. 20 tahun dan 49 hari: Alexandre Pato (21 Oktober 2009).
  3. 20 tahun dan 64 hari: Yoann Gourcuff (13 September 2006).
  4. 20 tahun dan 143 hari: Tomas Locatelli (30 Oktober 1996).
  5. 20 tahun dan 233 hari: Christian Panucci (1 Desember 1993).